Senin, 30 April 2018

Ini Kelebihan Pinjaman Online Syariah, Sudah Tahu?

Sekarang ini umat muslim sudah memiliki wadah untuk melakukan berbagai hal yang berbau keuangan, termasuk ketika membutuhkan pinjaman. Biasanya hal ini disebut dengan pinjaman online syariah. Pinjaman-pinjaman ini ada dalam berbagai bentuk sehingga ketika seorang muslim membutuhkannya, dia bisa menyesuaikannya dengan kebutuhannya ini.

Karena namanya adalah syariah, maka sudah pasti ini adalah layanan peminjaman dana tanpa bunga dan sesuai dengan aturan Islam. Dan karena namanya online, maka layanan ini bisa diakses secara digital oleh muslim yang membutuhkannya. 

Pinjaman online syariah selain mengikuti ketentuan syariat Islam, biasanya prosesnya juga terhitung mudah serta cepat. Selain itu, ada berbagai kelebihan lain yang bisa didapatkan oleh calon peminjam melalui pinjaman online yang syariah ini, antara lain:

1.Bisa Digunakan untuk Memulai Bisnis
Kabar bagus untuk Anda yang hendak membuka usaha, namun terhalang masalah modal atau biaya, pinjaman online syariah kini bisa menjadi jawabannya. Anda bisa mempertimbangkan hal ini karena proses serta syaratnya lebih mudah bila dibandingkan dengan Anda mengajukan pinjaman di bank.

Selain itu, Anda juga bisa memilih waktu untuk proses menyicil pembayarannya. Kalau Anda masih dalam tahap membuka usaha, sebaiknya maksimalkan saja terlebih dahulu usaha tersebut. Tidak perlu buru-buru mengembangkannya, apalagi sampai mengajukan pinjaman lagi supaya Anda tidak terlilit hutang berkepanjangan.

2.Bisa Anda Gunakan untuk Keperluan yang Sifatnya Mendadak
Kelebihan pinjaman online syariah yang selanjutnya adalah bisa Anda manfaatkan untuk memenuhi keperluan yang sifatnya mendadak. Anda bisa mengajukan pinjaman yang besarnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Prosesnya jelas tidak akan membutuhkan waktu yang lama, asalkan data yang Anda ajukan jelas dan sudah selesai divalidasi, maka dana bisa langsung dicairkan.

Dengan adanya kelebihan nomor 2 ini, Anda jadi tidak perlu bingung lagi kalau-kalau suatu saat berhadapan dengan kondisi yang mengharuskan Anda mencari dana dalam waktu yang relatif singkat.

3.Bisa Mendapatkan Dana Secara Cepat
Sebenarnya kelebihan yang ini sudah disinggung di poin-poin yang sebelumnya. Anda hanya perlu mengikuti prosedur yang telah mereka siapkan dan Anda pun tinggal menunggu bagaimana keputusan dari mereka. Jika permohonan Anda ini disetujui, maka sudah dapat dipastikan Anda bisa menggunakan dana tersebut dalam waktu yang tidak lama lagi.

Jika kembali lagi pada poin yang kedua di atas, pinjaman online syariah ini jelas sangat membantu Anda saat Anda membutuhkan dana cepat. Misalkan Anda memiliki tabungan, maka kondisi ‘butuh uang mendadak’ ini tidak akan menjadi masalah.

Tetapi, tidak semua kondisi ‘butuh uang mendadak’ bisa diatasi dengan dana tabungan, sehingga jika hal ini terjadi pada Anda, Anda bisa mempertimbangkan pinjaman online ini.

4.Banyak Pihak yang Menawarkan Pinjaman Online Syariah
Kelebihan yang selanjutnya adalah pihak-pihak yang menawarkan pinjaman online syariah ini tidak hanya satu, tetapi ada cukup banyak. Alhasil masyarakat Islam juga memiliki banyak pilihan perusahaan yang bisa memenuhi kebutuhannya ini.

Beberapa perusahaan yang menawarkan pinjaman online berbasis syariah bisa Anda lihat pada daftar yang ada di bawah ini:
  1. Investree Syariah
  2. Pinjaman Amartha SYariah
  3. SyarQ
Melihat pada berbagai kelebihan di atas, sudah pasti pinjaman online syariah ini bisa menjadi jawaban yang bagus akan kesulitan Anda dalam hal uang. Tetapi, meski ada berbagai kelebihan seperti diatas, tetap ajukan pinjaman yang hanya sesuai dengan kebutuhan Anda ya, supaya Anda tidak terlalu ‘berat’ saat mengembalikannya nanti.