Senin, 30 April 2018

Tahapan Meminjam Uang Melalui Rupiah Plus

Rupiah Plus merupakan salah satu dari sekian banyak platform kredit yang bisa memberikan pinjaman di Indonesia. Platform ini sebenarnya terhitung masih baru, karena kemunculannya sendiri baru tahun 2017 yang lalu. Pun demikian, platform kredit yang satu ini bisa Anda pertimbangkan jika Anda membutuhkan dana, baik itu untuk keperluan pribadi, modal ataupun kebutuhan yang lainnya.
Anda bisa meminjam uang dari Rupiah Plus ini hanya dengan menggunakan smartphone, karena memang sudah ada aplikasinya sendiri. Sistemnya sendiri bisa dikatakan sangat efisien, karena Anda hanya perlu menyediakan waktu selama 20 menit saja untuk menyelesaikannya.

Rupiah Plus ini hanya menawarkan 2 nominal pinjaman yakni mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 1.200.000. Jangka waktu pengembaliannya juga relatif singkat yakni hanya 7 hari dan 14 hari saja. Jika Anda berminat, Anda perlu mengikuti tahapan yang ada di bawah ini:

1.Download Aplikasi
Yang pertama, jika Anda belum memiliki aplikasi Rupiah Plus, maka Anda harus mendownload-nya terlebih dahulu. Silahkan Anda masuk ke Google Play Store, kemudian cari aplikasi ini, download lalu pasang di smartphone Anda.

2.Mengisi Informasi
Setelah aplikasi terpasang, silahkan langsung Anda buka aplikasi tersebut. Bila kemudian muncul notifikasi, klik Izinkan. Setelah itu langsung kik tombol yang Daftar/Login. Di sini Anda perlu memasukkan nomor Hp Anda yang masih aktif untuk keperluan verifikasi.

Jika Anda sudah memasukkan nomor Hp, langsung klik Dapatkan Kode. Samapi di sini Anda akan melihat adanya pilihan jumlah pinjaman dan lama waktu pengembalian. Setelah Anda memilih kedua hal tersebut, tugas Anda selanjutnya adalah mengisi informasi sesuai dengan instruksi.
Jika sudah, Anda bisa memilih Selanjutnya. Mungkin pada tahap ini Anda akan kembali dihadapkan dengan form yang harus diisi, silahkan Anda isi kembali sesuai dengan instruksi berikut dengan alasan Anda meminjam uang melalui aplikasi ini. Jika sudah, langsung klik Ajukan Pinjaman.

3.Menunggu Verifikasi
Jika Anda sudah mengajukan pinjaman, maka Anda akan langsung dialihkan ke halaman verifikasi. Di sini Anda akan diminta untuk selfie otomatis dengan cara membuka kamera depan. Pastikan bahwa nomor Hp yang Anda masukkan tadi sedang aktif ya karena pada tahap ini Customer Service Rupiah Plus akan menghubungi Anda langsung.

Jika kebenaran data yang Anda masukkan tadi sudah diverifikasi, maka Anda tinggal menunggu waktu saja sampai dana pinjaman yang Anda ajukan masuk ke rekening yang sudah Anda cantumkan.

Tetapi, kalau permintaan Anda tidak ada kabar hingga 3 hari, Anda bisa menganggap bahwa permintaan Anda tersebut ditolak. Inilah yang menjadi kekurangan dari Rupiah Plus, dimana jika ada pengajuan yang ditolak, pihak Rupiah Plus tidak akan mengirim pemberitahuan.

Terhitung sangat mudah ya meminjam uang dari Rupiah Plus ini. Meski Anda mengajukan pinjaman melalui aplikasi, Anda bisa merasa tenang karena keamanan data Anda di sini terjamin. Selain itu, jika masa waktu pengembalian sudah dekat, Anda juga akan diingatkan oleh pihak Rupiah Plus sehingga Anda tidak akan lupa untuk mengembalikan pinjaman tersebut.

Pun demikian, meski Rupiah Plus ini memberikan tahapan yang sangat mudah seperti di atas, pertimbangkan ini dengan baik. Jangan tergesa-gesa untuk meminjam karena bunga-nya cukup besar. Perhitungkan juga nominal yang Anda perlukan tersebut, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda mengembalikannya, supaya Anda tidak mengalami masalah ke belakangnya.