Rabu, 27 Februari 2019

Mengajukan Pinjaman Online Dengan Cicilan Dijamin Cair, Begini Caranya!

Dewasa ini meminjam uang dalam jumlah besar tak harus melalui bank. Anda bisa mengajukan pinjaman online dengan cicilan murah di situs-situs yang menyediakan jasa pinjaman online. Siapa saja bisa mengajukan pinjaman online ini baik ibu rumah tangga hingga mahasiswa. Lalu, bagaimana caranya agar bisa mengajukan pinjaman online dan dijamin berhasil?


Cara Mengajukan Pinjaman Online 


Menentukan jumlah pinjaman sesuai dengan kemampuan ekonomi
Langkah pertama sebelum mengajukan pinjaman online adalah menentukan jumlah pinjaman yang dibutuhkan. Pertimbangkan dengan seksama berapa banyak uang yang dibutuhkan dengan berapa banyak Anda sanggup membayar. Jangan sampai jumlah uang yang dipinjam melebihi kemampuan ekonomi Anda untuk membayar tepat waktu tiap bulannya.

Mencari informasi tentang situs pinjaman online terpercaya
Setelah memutuskan besarnya pinjaman yang dibutuhkan, kini saatnya memilih situs jasa penyedia pinjaman online yang terpercaya. Cari informasi mengenai kredibilitas, besarnya pinjaman yang ditawarkan dan testimoni dari orang-orang yang pernah memanfaatkan pinjaman situs tersebut. Pilih situs jasa penyedia pinjaman yang paling menguntungkan Anda.

Situs jasa penyedia pinjaman online biasanya menyediakan perhitungan simulasi pinjaman. Manfaatkan kalkulator pinjaman ini untuk mengetahui berapa jumlah angsuran yang harus dibayarkan sesuai dengan jumlah pinjaman. 

Memahami persyaratan mengajukan pinjaman
Setiap situs penyedia pinjaman online dengan cicilan memiliki persyaratan tersendiri. Pahami syarat-syarat pengajuan pinjaman dan persiapkan dokumen yang dibutuhkan secara lengkap. Biasanya dokumen yang harus disiapkan untuk pengajuan pinjaman seperti data diri, slip gaji, NPWP, rekening listrik, PBB dan lainnya.

Pihak bank maupun lembaga penyedia pinjaman online akan lebih menyukai jika semua dokumen tersebut tertata rapi atau terdokumentasi dengan baik. Jadi, sebaiknya tata semua dokumen tersebut dengan rapi sehingga Anda tidak kesulitan jika mencari salah satu dokumen yang diperlukan di kemudian hari.

Memahami tatacara pembayaran angsuran
Di samping persyaratan pinjaman, Anda juga perlu memahami tatacara pembayaran angsuran. Tatacara ini bisa berupa bagaimana cara membayar angsuran tiap bulan? Berapa banyak angsuran yang harus dibayarkan? Adakah denda maupun penalti apabila peminjam menunggak pembayaran cicilan dan informasi lainnya.

Mengecek biaya tambahan
Yang tak kalah penting ketika mengajukan pinjaman online adalah mengecek besarnya biaya tambahan. Setiap situs penyedia pinjaman online biasanya menerapkan biaya tambahan atau biaya admin dengan nilai berbeda.

Perhitungkan besarnya biaya tambahan dengan besarnya cicilan yang harus dibayarkan. Jangan sampai biaya tambahan justru memberatkan Anda di kemudian hari.

Melunasi hutang sebelumnya
Jika Anda memiliki hutang lama yang belum dilunasi baik itu di bank atau lembaga keuangan lainnya, sebaiknya lunasi terlebih dahulu hutang tersebut. Hutang lama yang belum terlunasi bisa memberatkan di kemudian hari, bahkan bisa menyebabkan cicilan jadi macet karena Anda kesulitan membayar hutang lama dan baru sekaligus.

Kemungkinan pinjaman ditolak
Meskipun peluang pengajuan pinjaman online ditolak itu kecil, tapi tidak menutup kemungkinan karena suatu hal pinjaman Anda ditolak. Lalu, bagaimana kalau hal itu terjadi?

Apabila pengajuan pinjaman Anda ditolak oleh satu situs penyedia pinjaman online, maka ajukan pinjaman di situs penyedia pinjaman online lainnya. Itu sebabnya Anda setidaknya harus memiliki lebih dari satu kandidat situs penyedia pinjaman online. Miliki situs penyedia pinjaman cadangan yang berkualitas dan tidak mempersulit calon nasabahnya ketika mengajukan pinjaman.

Cara-cara di atas merupakan cara umum yang sering dilakukan agar pengajuan pinjaman online dengan cicilan mudah disetujui dan cepat cair. Pengajuan pinjaman online di situs-situs penyedia pinjaman biasanya cepat dan tidak ribet jadi bisa menjadi alternatif jika Anda enggan mengajukan pinjaman di bank.