Kamis, 08 November 2018

Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video untuk PC Paling Bagus untuk Pemula hingga Profesional

Tak terhitung aplikasi edit video untuk PC yang tersedia di internet baik yang free atau berbayar. Tak semuanya bagus sehingga sering pengguna kesulitan memilihnya untuk dipasang di PC mereka. Daripada pusing-pusing mencoba satu-satu, berikut rekomendasi 10 aplikasi edit video untuk PC paling bagus dengan ukuran yang tak terlalu besar sehingga RAM pun tak kewalahan.



 1. Corel Video Studio

Boleh jadi kebanyakan beberapa dari kita sudah akrab dengan Corel. Aplikasi Corel Video Studio menjadi salah satu software editing video beken yang banyak digunakan. Program ini menawarkan antarmuka yang simpel dan mudah dioperasikan. Tidak cuma itu, software Corel Video Studio pun boleh disebut menjadi pilihan utama alat edit video canggih tiada duanya. Pas bagi mereka yang ingin mendalami proses penyuntingan video mulai dari yang sederhana hingga menerapkan berbagai efek keren. Aplikasinya sendiri bisa diunduh di link http://www.videostudiopro.com/en/products/videostudio/pro/.

2. Sony Vegas Pro 13

Program Sony Vegas Pro 13 besutan Sony ini tak perlu diragukan kemampuannya dalam proses editing video secara mudah dan hasil bagus. Menjadi andalan para profesional, Sony Vegas Pro 13 menawarkan beragam kemampuan mumpuni dengan pengoperasian yang cukup simple. Tinggal drag video yang hendak disunting maka aplikasi otomatis akan memisahkan antara file video dengan audio. Ingin menjajalnya? Dapatkan di link berikut http://www.sonycreativesoftware.com/vegaspro.

3. AVS Video Editor

Ukurannya yang ringan membuat program edit video untuk PC ini menjadi pilihan banyak orang. AVS Video Editor menawarkan berbagai kelebihan salah satunya adalah Video Cache. Dengan fitur tersebut pengguna bisa mengedit video resolusi Full-HD secara cepat. Kemudian ada berbagai fitur pendukung misalnya memotong video, menambahkan tulisan, dan menambahkan audio. Ada kurang-lebih 300 efek dan transisi keren yang bisa digunakan untuk menghasilkan video menarik. Cek programnya di link berikut http://www.avs4you.com/AVS-Video-Editor.aspx.

4. VirtualDub

Program olah video gratis ini cuma bisa digunakan untuk komputer Windows saja. Antarmukanya cukup sederhana sehingga pemula pun tak akan kesulitan mengoperasikannya. Termasuk fitur menarik dari VirtualDub adalah kemudahan mengganti atau menghapus audio dan juga merekam video langsung dari komputer. Programnya sendiri bisa didapatkan di http://virtualdub.org/.

5. Windows Movie Maker

Program yang satu ini khusus disediakan Microsoft bagi pengguna OS Windows di PC. Pengguna bisa sekedar mengedit hingga memproduksi sebuah video bagus tanpa proses yang sulit. Antarmukanya sangat sederhana sehingga pas untuk pemula yang ingin belajar seputar edit video di PC. Coba dapatkan aplikasiny di http://www.windows-movie-maker.org/.

6. Adobe Premiere Pro

Adobe adalah rajanya program edit foto dengan Photoshop. Kini perusahaan ini pun menawarkan software edit video untuk PC. Adobe Premiere Pro menyediakan kelebihan dan juga berbagai fitur untuk produksi video sempurna dengan mudah. Wajar saja jika Adobe Premiere Pro banyak digunakan kalangan profesional di seluruh dunia. Anda pun bisa mencobanya di link berikut http://www.adobe.com/sea/products/premiere.html.

7. Avidemux

Meski aplikasi pengedit video ini gratis namun tetap bisa diandalkan. Kemudahan dalam mengedit video dengan Avidemux memang tak perlu diragukan lagi bahkan bagi seorang pemula. Mulai dari crop video, menambahkan filter hingga codec. Dukungan berbagai format video misalnya DVD, AVI, MP4 dan ASF menjadi kelebihan lain Avidemux ini. Unduh aplikasinya dengan mengunjungi link berikut https://avidemux.org/.

8. Pinnacle studio

Andalan para pemula hingga mahir ini memang sangat banyak kelebihannya. Pinnacle studio menyediakan segudang fitur edit video dasar hingga tingkat advanced. Sembari belajar menyunting video, pengguna pun dapat meningkatkan kreativitas bersama Pinnacle studio ini. Coba temukan kemudahan Pinnacle Studio dengan mendownloadnya di http://www.pinnaclesys.com/en/products/studio/.

9. HitFilm Express

Aplikasi yang satu ini pun gratis, namun anda jangan meremehkannya sebab HitFilm Express ini mampu memproduksi edit video yang terlihat hebat dan berkualitas. Tersedia versi Windows dan juga Mac yang bisa diunduh di https://hitfilm.com/express.

10. Camtasia

Tersedia untuk PC dengan platform Windows dan Mac, aplikasi edit video Camtasia sarat dengan fitur-fitur berguna dalam pengeditan sebuah video termasuk rekam langsung dari PC. Silahkan mendapatkan programnya di https://camtasia-studio.en.softonic.com/.

Belajar membuat video untuk kemudian mengeditnya memang sangat menyenangkan. Selain sebagai hobi, kegiatan menyunting video pun bisa menghasilkan uang yang tak sedikit. Anda bisa memilih salah satu rekomendasi 10 aplikasi edit video untuk PC paling bagus tadi sesuai dengan kebutuhan dan juga spek PC yang digunakan. Nah, selamat mencoba!